Tips Pemakaian Parfum di Musim Panas

Tips Pemakaian Parfum di Musim Panas
Musim hujan sudah di penghujung waktu dan kita mulai memasuki musim kemarau….

Selama udara panas pasti dong kita ingin tetap beraroma wangi dan fresh sepanjang hari, lalu parfum apa sih yang cocok digunakan di saat panas? dan gimana sih tips nya supaya kita bisa tetap wangi di udara yang panas? 

Tips.1 Gunakan parfum dengan 'Konsentrat' yang lebih rendah.

Parfum dengan konsentrak tinggi (EDP atau Pure Perfume) beraroma lebih kuat dibandingkan dengan parfum dengan konsentrat yang lebih rendah. Hal yang penting kita perhatikan adalah udara yang panas dapat membuat parfum kita menguap dan membuat aromanya semakin menyengat dan ini bisa sangat mengganggu bagi kita ataupun orang di sekitar kita, untuk itu sebaiknya gunakan parfum dengan daya konsentrat yang rendah seperti EDT, EDC atau Body Mist.


Tips.2 Pilih 'Aroma' yang sesuai dengan udara panas

Sama seperti kita tidak bisa menggunakan jas hujan di bawah terik matahari, maka beberapa aroma parfum juga ada yang lebih pas digunakan di cuaca yang lebih sejuk.

Aroma yang dianjurkan untuk digunakan di cuaca panas:
  1. Citrus
  2. Light flower seperti Peony, Jasmine
  3. Woody
  4. Green
  5. Oceanic/Aquatic
Hindari aroma Gourmand, Vanilla, rempah dan bunga yang berat seperti Patchouli, aroma gula atau Caramel karena aroma aroma berat ini bila terpapar panas dan menguap akan sangat kuat dan pada kebanyakan orang dapat menimbulkan rasa mual.

Tips.3 Gunakan parfum dalam kondisi kulit lembab, setelah mandi atau setelah menggunakan pelembab yang tanpa aroma. Kenapa dianjurkan pelembab yang tanpa aroma? Supaya aroma parfum dan aroma lotion tidak campur aduk.

Selamat mencoba…. 😊


toko parfum asli your fragrance consultant




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pertanyaan/diskusi/ulasan, silahkan disampaikan disini. Terima kasih.

Paling Populer